Dungeon Siege II
RPGFID > Dunia Impian > Dungeon Siege > Dungeon Siege II
Halaman utama | Petualangan kedua | Tokoh | Sistem | Screenshot
Minimum requirements | How
to Play? | Quests | Controlling
Hero | The Interface | Character
Window | Journal Book
<baru! 08/02/2006 by Èxsharaèn> 00:30/26.6 Kbps
Semua informasi ini tersimpan di buku jurnal, jadi tidak perlu mencetak halaman ini untuk referensi :D Mudah saja, masih sama dengan DS sebelumnya, klik kiri di tanah untuk menggerakkan Hero. Klik kiri pada item untuk mengambilnya. Klik kiri pada objek apapun di dunia untuk berinteraksi dengannya (misal membuka pintu, peti harta, berbicara dengan orang, dll.). Klik kiri pada anggota kelompok untuk menjadikannya Hero aktif; jadi, kita akan mengontrol Hero tersebut dan sisanya akan dikendalikan komputer. Untuk menyerang, klik kanan pada musuh dan tahan (kita bisa menggeser mouse saat menahan tombol kanan untuk menyerang monster berikutnya). Namun, awas! Jangan asal serbu menyerang suatu musuh. Lihat keterangannya dahulu. Ini penting diperhatikan, karena tiap musuh bisa memiliki karakteristik yang berbeda. Coba perhatikan gambar di bawah ini dan lihat perbedaan status yang ditampilkan gambar berikut dengan gambar sebelumnya.
Pertama, yang paling mudah terlihat sebenarnya adalah wujud monster itu sendiri. Para mini-boss atau monster langka memiliki aura yang berbeda dengan monster biasa. Para monster ini biasa memiliki aura berwarna kuning dan tentu saja lebih kuat dibandingkan monster biasa. Mereka biasa muncul dengan monster biasa, jadi terserah mana dulu yang mau dihabisi. Kedua, terlihat dari penunjuk HP (Microsoft sudah biasa menerjemahkannya sebagai Health Point, bukan Hit Point seperti pada kebanyakan RPG). Semakin banyak dan unik ornamen kotak penunjuk HP-nya, monster itu semakin kuat, langka, dan kesempatan menjatuhkan item langka lebih besar. Ketiga, yang patut menjadi pertimbangan taktik menjatuhkan monster tersebut,
adalah kotak keterangan monster. Kotak ini menyimpan nama monster, level,
HP yang tersisa dalam angka, dan keterangan-keterangan tambahan lainnya.
Hal pertama yang patut diperhatikan dari kotak ini adalah warna nama
monster. Warna nama monster ini menunjukkan seberapa dekat level monster
tersebut dengan level Hero yang aktif saat itu. Ada 5 warna untuk ini:
hijau pertanda monster itu terpaut 5 level lebih rendah atau lebih, biru
4-2 level lebih rendah, kuning 1 level lebih rendah hingga 1 level lebih tinggi,
oranye 2-4 level lebih tinggi, dan merah 5 level lebih tinggi atau lebih.
Amat disarankan menyerang monster yang levelnya dekat dengan level Hero
saat itu. Membunuh monster yang levelnya terpaut jauh akan mengurangi
perolehan EXP. Untungnya, walaupun seorang Hero tidak seaktif kawan-kawannya
dalam membunuh suatu monster, ia akan menerima EXP yang sama dengan kawan-kawannya,
tentunya setelah dikurangi penalti level ini. |
Copyright © 2006 RPG Fantasy Indonesia. All rights reserved.
Butuh peta? Silakan minta di sini:
Dungeon Siege II © 2002-2005 Gas Powered Games Corp. Portions © 2005 Microsoft Corp. All rights reserved.
Image host by Imageshack. Free image host here!