Logo RPGFID

Our Journey 20.240

Dhran

RPGFID > Dunia Lain > RPN > OJ > Tokoh > Dhran
Zhaxmâr | Hoshiro/Èxsharaèn | Quésha | Xath | Ulotra | Karl | Zèrræ | Fösh | Lilíllth | Stãsh | Dhran(eff) | Zarâchn 14-M | Frugal | Myu | Mark | Joe | Zhârashq

<updated! 08/02/2006>

Karena masih baru, makanya kru yang satu ini mendapat kehormatan untuk muncul duluan (yang udah tua terakhir aja...). Selain karena ia tidak memiliki slot pengenalan di bagian pertama Our Journey, alangkah anehnya kalau tidak ada penjelasan mengenai tokoh yang muncul tiba-tiba. Makanya, bagi yang ingin mengetahui sejarah Dhranèff lebih lanjut, silakan baca.

History of Life

Dhranèff dilahirkan di kota Zarlûx Ümna, subkingdom Grãn Manâa, kerajaan Líghtran, pada tanggal 4 bulan 5 tahun 154801 H.R. (ini sesuai keadaan aslinya lho!). Ia tinggal bersama kedua orang tuanya dan kakak perempuannya.

Sejak kecil ia amat ingin menjadi dokter. Tampaknya hal ini menurun dari ayahnya yang juga seorang dokter. Selain ia suka melihat ayahnya meramu obat, ia mampu membedakan rata-rata tanaman obat dan meraciknya menjadi obat, walaupun kadang-kadang salah. Tidak jarang ayahnya terpaksa turun tangan mengobati kawan-kawannya yang jadi korban salah obat. Ia juga suka berada di sawah bersama kawan-kawannya. Cukup sering ia membantu, terutama saat memanen (waktu menanam sih malah lari...). Biasanya ia suka berada di gubuk di tengah sawah dan berdiam diri menikmati angin, tanpa membuat dirinya masuk angin. Memang, karena ia berelemen Ær, ia jadi tahan terhadap cuaca berangin. Ia juga sedikit-sedikit mampu mengontrol angin.

Umur 17 tahun ia mendaftarkan pekerjaan pertama (primari i karsh) sebagai (belum diterjemahkan ke UiL) Air Fighter dengan pekerjaan kedua (sècöndari i karsh) sebagai dokter (menurun dari ayahnya), dan pekerjaan sampingan (xandhium 1-M i karsh) sebagai petani. Arti dari Air Fighter sebenarnya adalah petarung berelemen Ær, tapi untuk sementara ini ia mengartikannya sebagai "pengusir gangguan" berelemen Ær. Sekali-kali, secara sembunyi-sembunyi, ia menjadi petarung seperti maksud pekerjaannya semula. Yang sekarang ini ia lakukan adalah belajar menjadi dokter yang pandai seperti ayahnya. Sesekali ia menggarap sawah milik keluarganya, walau sudah ada orang yang dibayar untuk itu.

Characteristics

Dhranèff adalah orang yang sangat santai, mengikuti aliran karena pengaruh elemennya. Ia cukup cekatan dalam melakukan sesuatu, walau kadang-kadang terburu-buru dan ceroboh. Ia membantu orang sesuai kebutuhan dan kemampuannya; kalau ia merasa tidak mampu, ia tidak akan menolong, namun paling tidak ia akan mencarikan orang lain yang lebih mampu darinya. Kadang-kadang bisa merasa minder, kadang-kadang terlalu percaya diri.

Mengenai kelebihan khusus terpengaruh statistik, kecepatan (AGL)-nya cukup tinggi, sehingga tak ada yang berani mengajak dirinya mengikuti lomba lari (pasti menang tuh...). Sedikit-sedikit ia juga mampu melayang di udara, walau hanya satu senti untuk lima detik.

Magi

Akibat pengaruh ketiga pekerjaannya yang acak-acakan, kemampuan sihirnya juga tercampur aduk antara mantra angin (terpengaruh Air Fighter), mantra penyembuh (terpengaruh dokter), dan mantra bumi (terpengaruh petani). Dari pengaruh Air Fighter, ia juga menguasai beberapa teknik bertarung fisik, yang kadang-kadang ia combo i magus-kan dengan sihirnya.

Berikut ini daftar sihir, teknik fisik, dan teknik IP yang telah ia kuasai sejauh ini, tertulis dalam Bahasa Umum.

Ær i Magi (Mantra Ær)

Level 1-5 golongan Æro, tiupan angin biasa. Level A untuk golongan ini bernama Æro i Chaös.

Level 6-10 golongan Törnad, mengeluarkan angin tornado untuk beberapa saat. Level A bernama Mythic i Törnado.

Level 11-13 golongan Slíc, mengeluarkan pedang angin kecil-kecil.

Cura i Magi (Mantra Penyembuh)

Level 1-10 golongan Cure, mengembalikan HP.

Level 11-14 golongan Régen, mengembalikan HP bertahap.

Golongan Pyurificati, menyembuhkan status mengganggu, level bervariasi.

Éar i Magi (Mantra Éar)

Level 1-5 golongan Quak, menimbulkan gempa bumi. Level A belum dikuasai.

IP qu Tech (Teknik IP)

Belum ada, sekalipun ia bisa tersinggung.

Physica i Tech (Teknik Fisik)

Banyak... Yang paling sering digunakan mirip dengan milik Zhaxmâr (tunggu penjelasannya), plus berikut ini.

Slic Pagra (Air Punch). Memukul musuh dari jarak jauh dengan tenaga angin.

Slic Slãsh (Air Slash). Menggunakan pedang untuk menciptakan pedang-pedang kecil dari angin.

Törnad Marra (Tornado Kick). Menendang horizontal dengan bantuan tornado, walau sering gagal (susah sih...).

Statistics

Statistik Dhranèff dapat dilihat di Yang Terpilih.

From the Author...

Karakter Dhranèff muncul agak tiba-tiba di bab 25 (Split Up!), karena saat Our Journey memasuki akhir bab 24, ia resmi bergabung dengan RPG Fantasy Indonesia. Sesuai ketentuan, ia mendapatkan bonus slot tokoh di dalam OJ. Maka lahirlah tokoh Dhranèff.

Jujur saja, tokoh ini agak berbeda dengan pribadi orang sesungguhnya, tapi itu masih wajar, karena tokoh ini baru saja masuk (dan masih ditulis di bab 31, saat artikel ini ditulis). Pelan-pelan aku nanti akan memasukkan sifat-sifat orang sesungguhnya di dalam tokoh ini.

Karena masih baru muncul, komentarnya segini dulu saja, aku tidak bisa menilainya lebih jauh lagi. Tunggu saat ia beraksi di OJ!

Copyright © 2004 RPG Fantasy Indonesia. All rights reserved.

Butuh peta? Silakan minta di sini:

Our Journey © 2003, 2004 Our Journey team. All rights reserved.