Logo RPGFID

Our Journey 20.240

Guard-i-ru

RPGFID > Dunia Lain > RPN > OJ > Guard-i-ru
Halaman utama | Cerita | Tokoh | Guard-i-ru | Statistik | Elemen | Líghtran | Karsh | Universa i Lingua | Staff | Tales of the Untold Journey | RPG OJ | Combo i Magus | Versi

<baru! 08/02/2006>

Our Journey juga mengenal Guardian (yang diterjemahkan menjadi roh alam atau Guard-i-ru dalam Bahasa Umum). Sesuai dengan elemen, ada 7 Guard-i-ru utama dan beberapa Guard-i-ru turunan. Yang tampil di sini hanyalah yang sudah dikuasai Quésha atau siapapun yang sudah bergabung dengan kelompok Trihörrèan. Siapa sajakah mereka?

Mengenai cara baca, lihat bagian khusus Universa i Lingua yang disertakan dalam suplemen Our Journey.

Léviathân /lé.vi.ê.'than/
Guard-i-ru utama berelemen Air ini cukup sering dipanggil, terutama saat kelompok Trihörrèan berada di laut. Ia adalah Guard-i-ru pertama yang bisa dipanggil Quésha, dan kini ia bersedia dipanggil siapapun oleh kelompok Trihörrèan, setelah Èxsharaèn mengajaknya berbincang-bincang. Ia juga satu-satunya Guard-i-ru yang tidak jaga gengsi karena ia bersedia dipanggil untuk urusan apa saja dan oleh siapa saja.
Ia berbentuk naga laut yang cukup panjang dan bisa terbang tanpa sayap.

Phõênix /'fi.niks/
Guard-i-ru turunan berelemen Api dan Cahaya, Guard-i-ru ini paling sering dipanggil Quésha, terutama dalam perjalanan di darat saat ia merasa kesepian. Ia juga cukup akrab dengan anggota kelompok Trihörrèan yang lain, walaupun tidak seakrab Léviathân. Walaupun banyak dipercaya, ia tidak bisa menghidupkan orang mati. Ia hanya bisa menyembuhkan luka parah, termasuk mereka yang pingsan atau koma.
Seperti yang banyak ada di legenda-legenda, Phõênix berbentuk burung dengan bulu merah.

Titân /ti.'tan/
Guard-i-ru utama berelemen Tanah. Agak jarang dipanggil karena ia cukup sibuk menjaga kesuburan tanah di mana-mana.
Titân berbentuk raksasa mirip Tröll namun lebih besar sedikit.

Thûrnâth /'thur.'nath/
Guard-i-ru utama berelemen Udara. Juga agak jarang dipanggil karena ia harus mengontrol kecepatan angin di mana-mana.
Thûrnâth berbentuk mirip pria biasa, hanya saja ia membawa kipas besar.

Shíva /'shi.va/
Guard-i-ru turunan berelemen Es. Pertama kali justru bisa dipanggil oleh Xath yang berelemen Api. Shíva agak dingin (terpengaruh elemen kali...) dan bisa menjadi amat galak kalau dipanggil tanpa sebab. Ia juga jarang berbicara dan biasanya langsung ke pokok permasalahan.
Shíva berbentuk mirip wanita biasa yang berpakaian serba putih.

Ífrith /'i.frith/
Guard-i-ru sampingan berelemen Api dan Tanah. Ini satu-satunya Guard-i-ru (untuk sementara ini) yang dikuasai melalui pertarungan. Ia berdiam di Gunung Pyura, namun setelah gunung itu meletus pindah entah ke mana (mungkin cari gunung berapi baru). Ini juga salah satu Guard-i-ru (selain Léviathân) yang bersedia dipanggil siapapun oleh kelompok Trihörrèan.
Ífrith berwujud raksasa dengan sedikit bulu. Kulitnya berwarna kemerahan agak kecoklatan.

Hadès /ha.'des/
Guard-i-ru utama berelemen Kegelapan Murni. Guard-i-ru ini paling nakal dibandingkan Guard-i-ru yang lain, namun sebenarnya dia baik hati. Karena ia paling kesepian, maka ia mencoba mencari perhatian dengan berbuat nakal tadi. Dengan ajaibnya ia langsung tunduk pada Xath, Fösh, dan Èxsharaèn. Entah apakah Quésha akan menguasainya...
Wujud Hadès agak mengerikan (paling tidak, menurut Xath). Ia selalu memakai jubah hitam yang menutupi seluruh tubuh sehingga tinggal wajahnya saja yang kelihatan. Dalamnya, tidak ada yang tahu...

Odin /o.din/
Guard-i-ru utama berelemen Kegelapan Murni, syarat memanggil Odin agak lumayan susah. Ia hanya mau dipanggil oleh seorang ksatria berelemen Kegelapan Murni, dan hanya bersedia dipanggil lagi untuk seterusnya setelah si pemanggil menjalani 3 ujian utamanya: menahan sihir, beradu pedang, dan menahan serangan Zantètsukèn yang legendaris itu. Jika lulus, bahkan si pemanggil akan diberi kehormatan menggunakan Zantètsukèn.
Sementara ini, walaupun Fosh seorang polisi, akhirnya ia mampu menunjukkan sisi keksatriaannya di hadapan Odin dengan kecerdikannya dan menjadi orang nonksatria pertama yang dapat memanggil Odin dengan bebas. Akhir-akhir ini, Èxsharaèn juga mampu memanggilnya tanpa ujian (ini kadang membuat Fösh iri).

Bahamut /ba.ha.mut/
Walaupun hanya disebut sekali dan baru muncul di bab 31, Guard-i-ru ini benar-benar ada. Guard-i-ru berelemen Netral ini tidak berasal dari Gaia sendiri; tak ada yang tahu dari mana asalnya. Syarat memanggil Bahamut sangat sulit: membutuhkan 1000 INT (yang setara dengan level A). Itu sebabnya, Guard-i-ru ini nyaris tidak pernah dipanggil selama cerita (kecuali entah nanti menjelang akhir Our Journey, karena di Thurin pertama ia pernah dipanggil oleh salah satu Trihörrèan).

Copyright © 2006 RPG Fantasy Indonesia. All rights reserved.

Butuh peta? Silakan minta di sini:

Our Journey © 2003, 2004 Our Journey team. All rights reserved.